Indonesia Sabtu, 18-05-2024 Jam 07:30:21
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya buka puasa bersama warga Desa Dirung Lingkin

by Redaksi - Tanggal 26-03-2024,   jam 07:30:21
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya buka puasa bersama warga Desa Dirung Lingkin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin buka bersama dengan warga Desa Mangkahui, Senin (25/3/2024)

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melaksanakan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan warga Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan. 

 

Rahmanto sesudah melaksanakan acara buka puasa di Majelis Ta'lim Bengkel Hati asuhan Ustadz Gurdan Husain tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan itu selain mempererat tali silaturahmi, juga merupakan agenda yang baru dilaksanakan di Bulan Ramadan tahun ini. 

 

"Selain ingin memperat tali silaturahmi dengan warga Desa Dirung Lingkin juga dalam rangka mendengar aspirasi ataupun masukan untuk program pembangunan," kata Rahmanto, Senin. 

 

Dalam kesempatan tersebut Rahmanto juga mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan tradisi baru di DPRD Murung Raya, karena ditahun-tahun sebelum buka puasa bersama dilakukan di kantor DPRD. 

 

"Kita mencoba tradisi baru ini dan juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan lain, seperti di Kecamatan Laung Tuhup atau Kecamatan Murung, " jelasnya. 

 

Dalam sambutanya itu juga Rahmanto memaparkan terkait berbagai program pembangunan yang sudah dilaksankan oleh DPRD Murung Raya bersama dengan pemda setempat selama lima tahun kebelakang. 

 

Selain itu, paparkan Rahmanto terkait masalah ketenagakerjaan yang juga menjadi perhatian oleh DPRD Kabupaten Murung Raya kedepan dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang mempuannyai skil atau keahlian sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di kabupaten tersebut. 

 

"Untuk itu kami di DPRD meminta do'a kepada seluruh masyarakat Murung Raya agar kami bisa amanah dalam menjalankan tugas ini, " tambah Rahmanto. 

 

Sementara itu juga selain acara buka bersama, Rahmanto juga memberikan bantuan atau tali asih kepada puluhan warga yang membutuhkan, diantaranya para anak yatim maupun para janda jompo. (Kh1)