Indonesia Sabtu, 18-05-2024 Jam 06:55:07
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Murung

by Redaksi - Tanggal 22-03-2024,   jam 06:55:07
Pemkab Mura Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Murung Pj Bupati Mura bersama unsur Forkopimda saat melaksanakan safari ramadan di Aula Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Jumat (22/3/2024)

 

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar safari ramadhan 1445 hijriyah/2024 masehi di Kecamatan Murung yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, kegiatan dipusatkan di aula masjid agung al - istiqlal kota Puruk Cahu, Jum'at (22/3/2024). 

 

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini yaitu memperat silahtuhrahmi dan memperkokoh kebersamaan. Acara diawali pembaacaan ayat suci al-quran kemudian dilanjutkan sambutan oleh Penjabat Bupati Murung Raya Hermon. 

 

“Melalui kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan selamat datang bulan Suci ramadhan 1445 hijriah dan bagi saudara-saudara yang menjalankan ibadah Puasa kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1445 hijriah,” ujar Pj Bupati.

 

Sisi lain dalam paparanya Hermon menyatakan selama beberapa tahun ini setiap memasuki bulan suci ramadhan harga - harga bahan pokok mengalami kenaikan.

 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mengantisipasi hal ini melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya bekerjasama dengan Bulog dan Distributor Lokal melaksanakan GPM (Gerakan Pangan Murah) yang dilaksanakan pada 10 Kecamatan” sebutnya

 

Selain itu juga, Hermon juga mengungkapkan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Ukm pihaknya juga melaksanakan pasar murah dalam bentuk paket (tebus murah). 

 

“Semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan ini,” harapnya. 

 

Diakhir kalimatnya Pj. Bupati Murung Raya berharap bulan Suci ramadhan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan kebahagian, kegembiraan, sukacita dengan berbagi kepada sesama.

 

“Semoga melalui bulan penuh berkah ini terciptanya Umat Religius yang diharapkan mampu membangun dan mewujudkan Murung Raya Emas 2030,” tutup Hermon.

 

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan ini Ketua DPRD Murung Raya Hermon dan Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon, Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Rudie Roy, Camat Murung Ivan Sugita, Kepala OPD, unsur Forkopimda dan anak Madrasah Ibtidayah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP). (RK1)