Indonesia Sabtu, 18-05-2024 Jam 08:40:50
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Pengurus Baru Harapkan Pemda Mura Bangun Gedung KONI

by Redaksi - Tanggal 26-03-2024,   jam 08:40:50
Pengurus Baru Harapkan Pemda Mura Bangun Gedung KONI Ketua Umum KONI Murung Raya Heriyus, S.E., M.M saat menyampaikan sambutan usai dilantik Selasa 26 Maret 2024.

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Ketua Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Murung Raya Heriyus M. Yoseph memohon kepada Pemerintah Daerah untuk menggangarkan pembangunan Kantor Koni di Kabupaten Murung Raya. 

 

Hal itu disampaikan Heriyus langsung di hadapan Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon dalam kesempatannya memberikan sambutan usai secara resmi dilantik oleh Ketua Harian Koni Provinsi sebagai Ketua Koni Kabupaten Murung Raya di kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Puruk Cahu, Selasa (26/3/2024). 

 

“Saya memohon kepada Pemerintah Daerah untuk pengadaan kantor Koni secara Definitif,  harapan kami ke depan sesuai kemampuan keuangan bisa di khususkan aset untuk Koni,” tutur Heriyus. 

 

Permintaan itupun kata Heriyus bukanlah tanpa alasan, pasalnya selama ini keberadaan Koni di Kabupaten Murung Raya masih belum memiliki kantor bahkan sejak pemekaran Kabupaten Murung Raya. 

 

“Kurang lebih 20 tahun sejak pemekaran Kabupaten Murung Raya dan berdiri jadi Kabupaten kantor kantor koni masih tidak ada, selama ini kita pinjam pakai oleh Pemerintah Daerah menggunkan kantor dan fasilitas Pemerintah Daerah,” sebut Heriyus.

 

Oleh karenanya Heriyus yang juga menjabat sebagi Ketua Komisi II DPRD Murung Raya itu berharap kontribusi Pemerintah Daerah bisa fokus untuk pembangunan kantor Koni secara khusus.

 

Selain itu Heriyus juga berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menakhodai KONI Murung Raya Tahun 2023 hingga 2027 yang akan datang. 

 

“Walaupun suatu tugas berat namun dengan kebersamaan seluruh pengurus dan dengan bimbingan dan arahan dari KONI Provinsi Kalimantan Tengah, semoga amanah ini dapat saya jalan kan dengan baik untuk membina keolahragaan sebagai embrio bagi lahir dan eksisnya para olahragawan yang mengharumkan nama daerah Murung Raya Dan Kalimantan Tengah khususnya,” tutup Heriyus (Kh1)