Indonesia Kamis, 13-05-2021 Jam 09:05:52
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Dialog Ramadhan PWI Bersama AMC Dapat Apresiasi dari DPRD Mura

by Redaksi - Tanggal 03-05-2021,   jam 09:05:52
Dialog Ramadhan PWI Bersama AMC Dapat Apresiasi dari DPRD Mura Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, S.HI, MH (kanan) ketika menghadiri kegiatan dialog Ramadan PWI Murung Raya, Minggu (2/5/2021).

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengaku sangat mendukung kegiatan Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat.

 

Hal tersebut disampaikan Rahmanto saat menghadiri kegiatan Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama yang diselenggaranan oleh PWI Mura bekerja sama dengan perusahaan tambang batu bara, Adaro MetCoal Companies (AMC), Minggu (2/5/2021)

.

Rahmanto mengatakan melalui kegiatan di Bulan Suci Ramadhan yang diselenggarakan oleh PWI Murung Raya tersebut bisa menjadi langkah awal yang dianggapnya sangat luar biasa dalam rangka membangun mental keagamaan.

 

"Selain itu kegiatan ini bisa membangun mental spiritual ditengah masyarakat kita sekarang. Apa lagi kegiatan ini juga saya lihat langsung dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu, jadi sangat bermanfaat bagi umat yang tengah mengahadapi masa pendemi seperti sekarang," ungkap Rahmanto.

 

Dari penilaiannya tersebut, Rahmanto mengatakan atas nama DPRD Murung Raya sangat mendukung penuh kegiatan PWI dalam rangka turut serta membangun Murung Raya dari segala sisi.

 

Sementara Ketua PWI Murung Raya, Reno menyampaikan kegiatan dialog Ramadan ini bentuk program kerja PWI Murung Raya yang dikemas dengan kegiatan pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan buka puasa bersama secara terbatas, tetep mengedepankan protokol kesehatan.

 

"Untuk kegiatan dialog ramadan tahun ini bekerjasama dengan pihak swasta baik dari perusahaan pertambangan dan perbankan yang menjadi mitra kerjasama PWI Murung Raya," kata Reno.

 

Melalui Dialog Ramadan juga  ia berharap ada edukasi yang bernilai positif untuk meningkatkan spritual keagamaan, baik bagi anggota PWI Murung Raya itu sendiri maupun masyarakat Murung Raya.

 

"Kita juga berkontribusi kepada daerah, negara melalui pemberitaan-pemberitaan yang produktif, selain itu juga melalui momentum ramadan ini kita dapat berkontribusi posisi untuk bidang kerohanian," paparnya.

 

Sementara perwakilan Adaro MetCoal Companies Bustanul Muhasidin menyambut baik atas kegiatan yang digagas oleh PWI Murung Raya, dan berharap kerjasama kegiatan-kegiatan tersebut bisa berlanjut untuk bidang-bidang lainnya.

 

"Kami hadir untuk membantu pembangunan daerah dari semua bidang, termasuk dalam bidang keagamaan seperti ini," ujar Bustanul Muhasidin.

 

Karena masih dalam suasan pandemi Covid-19, jadi kegiatan ini laksanakan sesuai protokol kesehatan. Meskipun begitu tidak mengurangi nilai maupun manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan ini. (Kh1)