Indonesia Sabtu, 20-04-2024 Jam 02:53:50
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

DPRD Minta Usut Tuntas Pengrusakan Makam Kristen di Km 6 Sampit

by Redaksi - Tanggal 10-05-2021,   jam 02:53:50
DPRD Minta Usut Tuntas Pengrusakan Makam Kristen di Km 6 Sampit PEMAKAMAN DIRUSAK-Lokasi pemakaman Kristen di Jalan Jendral Sudirman Km 6, Sampit yang diduga dirusak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, belum lama ini.(foto:ist)

KALTENGSATU, SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol meminta kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas pengrusakan areal pemakaman Kristen di Jalan Jenderal Sudirman Km 6, Kecamatan MB Ketapang Sampit.

 

"Saya berharap agar aparat kepolsian bisa mengungkap dan menangkap siapa yang merusak makam tersebut. Pengrusakan areal pemakaman ini sudah masuk dalam tindak pidana. Jika ini dibiarkan kerusakan akan terjadi dan saya rasa tempat lain bisa dilakukan juga hal yang sama seperti ini," kata Lumban Gaol, Minggu (9/5/2021) kemarin.

 

Kejadian pengrusakan pemakaman ini membuat heboh masyarakat Kotim dan juga luar. Banyak yang bertanya, apakah benar kejadiannya di Sampit. "Mereka berharap agar pelaku pengrusakan ini bisa ditangkap dan apa sebenarnya motif pelaku dengan santainya merusakan pemakaman tersebut," ungkapnya.

 

"Kita juga sudah melakukan komunikasi dan bertemu dengan sejumlah tokoh untuk membahasa masalah ini. Terlebih lagi pengrusakan ini sangat brutal dan tidak berprikemanusian," tegasnya.

 

Apakah ini ada unsur kesengajaan atau apa, yang pastinya pelakunya harus segera ditangkap. Terlebih lagi akibat kejadian ini membuat heboh masyarakat terutama umat Kristiani.

 

Apalagi kejadian pengrusakan buka yang pertama, sebelumnya juga sudah ada. Ada kasus pencurian dan lain sebagainya. "Saya rasa pelakunya ini bisa orang yang sama. Untuk itu kami berharap pihak kepolisianlah yang bisa mengungkap pelaku pengrusakan makam ini nantinya," pungkasnya.(kh1)