Indonesia Kamis, 24-06-2021 Jam 12:04:23
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Selatan

Pemilihan Anggota BPD Wajib Terapkan Prokes Ketat

by Redaksi - Tanggal 12-05-2021,   jam 12:04:23
Pemilihan Anggota BPD Wajib Terapkan Prokes Ketat Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan saat menghadiri Musrenbangdes beberapa waktu lalu.(foto:wahyu)

KALTENGSATU, BARSEL - Wakil Bupati Barito Selatan (Wabup Barsel), Satya Titiek Atyani Djoedir mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) tahun ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

"Mengingat enam desa di wilayah Kabupaten Barsel masih berada dalam zona merah," sebut Aty Djoedir sapaan akrabnya, Rabu (12/5/2021).

 

Dikatakannya, menerapkan dan mematuhi prokes ini sangat penting supaya tidak ada lagi bermunculan klaster baru penyebaran virus korona (COVID-19). Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilihan BPD sendiri.

 

Sementara itu, Kepala Dbidang (Kabid) Administrasi dan Kelembagaan Desa di DSPMD Barsel, Albertus menuturkan, tahun ini sekitar 10 desa di Kabupaten Barsel akan melakukan pemilihan anggota BPD. Di mana tahun lalu sudah 65 desa yang melaksanakan pemilihan pada desanya masing-masing.

 

"Jadi ada 75 Desa yang melaksanakan pemilihan anggota BPD tersebut, 10 di antaranya dilaksanakan pada tahun 2021 ini," kata Albertus.

 

Namun tambahnya, untuk tanggal dan bulan pelaksanaan masih menunggu informasi selanjutnya, dan diperkirakan diselenggarakan setelah lebaran nanti.(wy/kh1)