Indonesia Kamis, 24-06-2021 Jam 14:01:13
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Maksimalkan Sosialisasi kepada Masyarakat Terkait Program Pemerintah

by Redaksi - Tanggal 06-06-2021,   jam 14:01:13
Maksimalkan Sosialisasi kepada Masyarakat Terkait Program Pemerintah Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik

KALTENGSATU, SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik meminta kepada instansi terkait di Kabupaten Kotim agar bisa menguatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait program pemerintah ataupun pelayanan publik.

 

“Banyak program pemerintah daerah yang tidak dan bahkan tidak diketahui oleh warga masyarakat akibat kurangnya (minimnya) sosialisasi oleh instansi terkait terkait program pemerintah,” kata Sutik, Jumat (4/6) kemarin.

 

Dirinya juga berharap dan meminta untuk bisa melakukan atau menguatkan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama berkaitan dengan program atau pelayanan publik. “Meski sekarang era modern yang serba digital. Namun, masih banyak yang kurang mengetahuinya akibat keterbatasan," jelas Sutik.

 

Dirinya memberikan contoh apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim dalam meningkatkan pelayanan publik. Bisa dilakukan secara online. Namun masih banyak warga yang belum mengetahuinya.

 

“Diharapkan pihak kecamatan dan desa bisa memberikan informasi terkait program dari instansi terkait. Karena, kecamatan dan desa itu kepanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menyukseskan programnya,” katanya.

 

Dirinya juga berharap agar dukungan semua pihak, terutama antara instansi, kecamatan sampai tingkat dedmsa harus berjalan baik dalam mendukung program pemerintah nantinya.(kh1)