Indonesia Kamis, 24-06-2021 Jam 12:11:36
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

UMKM di Kotim Sudah Terlihat Mulai Bangkit Meski Pandemi

by Redaksi - Tanggal 06-06-2021,   jam 12:11:36
UMKM di Kotim Sudah Terlihat Mulai Bangkit Meski Pandemi HADIRI PARIPURNA DPRD-Ketua DPRD Kotim Drs Rinie A Gagah usai menghadiri kegiatan rapat paripurna di DPRD Kotim belum lama ini.(foto:ist)

KALTENGSATU, SAMPIT - Ketua DPRD Kitawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie A Gagah mengungkapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kotim sudah terlihat mulai bangkit meski kondisi saat ini masih pandemi COVID-19.

 

Tentu hal ini membuat dirinya mengapresiasi pelaku usaha UMKM yang ada di daerah ini. "Sangat sulit berdiri dan bangkir diera saat ini. Di era yang mana ekonomi mulai mengalami penurunan daya beli. Sementara, untuk pegiat UMKM di Kotim ternyata hal tersebut sudah mulai membaik dan bangkit akibat masih adanya pandemi," jelasnya, Jum'at (4/6) kemarin.

 

Dikatakannya, melalui UMKM diharapkan masyarakat bisa terlibat dalam peningkatan ekonominya. Bukan saja bekerjasama dengan pihak pemerintah saja. Melainkan dengan pihak swasa juga bisa untuk berkolaborasi nantinya.

 

Namun ia juga menjelaskan, diera sekarang ini memang penjualan produk atau hasil dari UMKM bisa digunakan aplikasi atau media sosial (Medsos). Bahkan sudah banyak produk yang dihasilkan.

 

"Saya mengharapkan pihak pemerintah daerah dapat terus mendukung dan mengembangkan sektor UMKM ke depannya," kata dia.

 

Dirinya juga berharap ke depannya, UMKM di wilayah Kotim ini bisa maju dan lebih berkembang lagi dari tahun ke tahun nantinya. "Kami di DPRD tentu akan terus mendukung sesuai dengan aturan yang berlaku tentunya, untuk peningkatan ekonomi di daerah kita," ucapnya.

 

"Kita berharap pegiat UMKM di Kotim ini bisa menjadikan kondisi saat ini untuk pemacu dan semangat agar ekonomi masyarakat kembali bangkit lagi," pungkasnya.(kh1)