Indonesia Kamis, 24-06-2021 Jam 13:35:38
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Tekankan Ini pada Sosialisasi Blok Kawasan Cagar Alam Bukit Sapat Hawung

by Redaksi - Tanggal 08-06-2021,   jam 13:35:38
Sekda Mura Tekankan Ini pada Sosialisasi Blok Kawasan Cagar Alam Bukit Sapat Hawung Sekda Mura Drs Hermon, MSi saat membuka sosialisasi pengelolaan blok kawasan cagar alam Bukit Sapat Hawung, Selasa (8/6).

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Sosialisasi blok pengelolaan kawasan Cagar Alam Bukit Sapat Hawung diharapkan dapat berdampak secara langsung bagi masyarakat.

 

Apalagi dalam pengelolaan Cagar Alam selain untuk melindungi aneka ragam hayati diharapkan ada manfaat langsung untuk masyarakat. 

 

"Jangan sampai kita hanya fokus pada keanekaragaman hayati saja, pengelolaan cagar alam dapat manfaat untuk kesejahteraan masyarakat melalui potensi yang ada," kata Sekda Mura Hermon saat membuka sosialisasi blok pengelolaan kawasan cagar alam Bukit Sapat Hawung, Selasa (8/7).

 

Penjagaan keanekaragaman hayati harus sejalan dengan kebutuhan masyarakat sekitar dalam hal kesejahteraan, meski dapat gelar Heart of Borneo. 

 

"Karena kawasan itu selain untuk kegiatan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan harus selaraa dengan pengembangan ekonomi, kedepannya yang kita tawarkan peluang pariwisata yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat disana," beber Sekda.

 

Dengan adanya keterhubungan infrastruktur yang memadai lintas desa dan kecamatan, sehingga pengelolaan cagar alam dapat bermanfaat untuk semua pihak. "Saya apresiasi ada komunikasi lintas sektor yang terhubung dengan baik untuk pengelolaan kawasan cagar budaya ini," pungkas Sekda. (ren)