Indonesia Kamis, 24-06-2021 Jam 13:48:54
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Disbudparpora Barut Berupaya Lakukan Peningkatan Pembangunan Kepariwisataan

by Redaksi - Tanggal 10-06-2021,   jam 13:48:54
Disbudparpora Barut Berupaya Lakukan Peningkatan Pembangunan Kepariwisataan OBJEK WISATA DAM TRINSING-Salah satu objek wisata andalan Pemkab Barito Utara yaitu DAM Trinsing Kecamatan Teweh Selatan.(foto:Disbudparpora Barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan kepariwisataan di daerah ini guna pemenuhan kebutuhan masyarakat setempat.

 

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati, Kamis (10/6/2021) di Muara Teweh mengatakan di wilayah Kabupaten Barito Utara banyak potensi destinasi atau tujuan wisata yang indah.

 

“Dalam rangka penguatan strategi dan pembiayaan pembangunan pariwisata, Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara proaktif melakukan kolaborasi efektif dengan berbagai pihak yang memiliki keterkaitan langsung dengan pariwisata.

 

Hal ini katanya untuk membangun komunikasi serta koordinasi yang intens keberbagai instansi terkait lingkup Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat, proaktif menjalin kerjasama dengan Wakil Rakyat DPRD Kabupaten dan Provinsi untuk dapat lebih mudah menemukan strategi guna peningkatan kualitas pelayanan pariwisata.

 

“Semoga destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara semakin baik dan maju, semakin dapat dinikmati oleh pengunjung dengan adanya pembangunan wisata yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. Mari kita dukung upaya peningkatan pembangunan pariwisata Barito Utara,” kata Hj Annisa Cahyawati.(ari/kh1)