Indonesia Kamis, 05-08-2021 Jam 23:30:13
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

DPD KNPI Barut Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Desa Lemo I

by Redaksi - Tanggal 24-06-2021,   jam 23:30:13
DPD KNPI Barut Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Desa Lemo I BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN-Sekretaris KNPI Barito Utara Ariel Rakhmadan Surapati disaksikan mewakili Pemerintah Desa Lemo I Hartawan dan didampingi beberapa perwakilan ormas, BEM STIE, BEM STAIS, BEM Poltek, RMPB, Genre Batara, Wonderful Barito menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lemo I, Kamis (24/6/2021).(foto:ist)

KALTENGSATU, Muara Teweh -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD KNPI Barut) menyerahkan bantuan dana kepada korban kebarakan yang terjadi di pada Kamis (17/6) lalu di RT RW 01 Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah.

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris KNP Barito Utara Ariel Rakhmadan Surapati disaksikan mewakili Pemerintah Desa Lemo I Hartawan serta didampingi beberapa perwakilan dari BEM STIE, BEM STAIS, BEM Poltek, RMPB, Pamor Batara, Genre Batara, Wonderful Barito, Bapera Barito Utara, Saka Wira kartika, Osis SMAN 2 Muara Teweh, Bahana Batara, Asosisasi Duta Wisata, PAL BarutBarahan Budas dan Gem Batara.

 

“Hari ini kami dari DPD KNPI Barito Utara menyerahkan bantuan berupa uang hasil dari penggalangan dana dari warga Muara Teweh pada Sabtu dan Minggu lalu di beberapa jalan protokol,” kata Sekretaris KNPI Barito Utara Ariel.

 

Dikatakan Ariel, bantuan hasil bantuan dana yang diserahkan tersebut sekitar Rp7,9 juta. Dan diterima oleh Karyadi salah satu warga korban musibah kebakaran. “Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari warga masyarakat di Muara Teweh,” kata dia.

 

Sebelumnya, koordinator lapangan, Arif Setiawan didampingi Waway L Riwayat, Minggu (20/6/2021) mengatakan pihaknya bersama dengan organisasi masyarakat (Ormas) lainya di daerah ini pada hari ini Minggu dan Senin besok akan melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Lemo I beberapa hari lalu.

 

“Kami hari ini dan besok (Senin-red) DPD KNPI Barito Utara bersama ormas dan komunitas, mahasiswa, pelajar, pramuka, OKP yang ada di daerah ini melaksanakan kegiatan peduli korban kebakaran (penggalangan dana ) di Desa Lemo I,” kata Arif Setiawan didampingi Waway di lokasi penggalangan dana di Bundaran Buah Jalan A Yani Muara Teweh.

 

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Dan direncanakan dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Lemo I. Sedangkan untuk lokasi penggalangan dana ini ada 7 (tujuh) lokasi yaitu, di Bundaran Buah, Bundaran Air Mancur (muka rujab), bundaran Dukcapil, Bundaran Patung, areal Water Front City (WFC), Simpang Tiga Bundaran Dermaga dan di depan SMAN 2.(kh1)