Indonesia Jum`at, 06-08-2021 Jam 01:18:54
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Selatan

Target Vaksinasi Lansia di Barsel Capai 90 Persen

by Redaksi - Tanggal 24-06-2021,   jam 01:18:54
Target Vaksinasi Lansia di Barsel Capai 90 Persen VAKSINASI LANSIA-Para lansia di wilayah Kabupaten Barito Selatan saat diberikan vaksinasi oleh petugas, Kamis (24/6/2021).(foto:wahyu)

KALTENGSATU, BUNTOK – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk para lanjut usia (lansia) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sampai saat ini sudah mencapai sekitar 90 persen. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel, drg Daryomo Sukiastono.

 

Yomi sapaan akrabnya menuturkan, perkiraan tercapainya sampai 100 persen target vaksinasi lansia tersebut sekitar tanggal 30 Juni. Oleh karena itu pihaknya akan terus menggenjot penyelesaian target yang sudah ditentukan tersebut.

 

"Untuk vaksinasi lansia kita sudah berada di 90 persen, dan kini Dinkes masih mengejar sisanya agar semua lansia yang ada di Kabupaten Barsel ini tervaksinasi seluruhnya," kata Yomi, Kamis (24/6/2021).

 

Dia menambahkan, sekarang ini pihaknya sudah memasuki vaksinasi dosis kedua untuk pelayanan publik dan terdapat pula para lansia. Di mana hingga tanggal 12 Juli mendatang, Dinkes Barsel akan terus menggelar kegiatan vaksinasi masal di setiap kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

 

"Mengingat masih ada beberapa persen lagi yang harus dikejar, kita terus laksanakan vaksinasi massal di enam kecamatan sampai tanggal 12 Juli nanti," imbuhnya.

 

Sementara untuk saat ini lanjut Yomi, pihaknya fokus melaksanakan vaksinasi massal khusus lansia, yang mana sekarang jumlah vaksin yang tersedia untuk lansia berjumlah sekitar 95 vial.

 

“Itu artinya jumlah vaksin tersebut cukup untuk diberikan kepada sekitar 950 orang lansia di daerah ini,” pungkasnya.(wy/kh1)