Indonesia Jum`at, 29-03-2024 Jam 11:58:18
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Palangka Raya

Bupati Barito Utara Cek Jalan Lintas Desa Lemo menuju Batapah

by Redaksi - Tanggal 07-01-2021,   jam 11:58:18
Bupati Barito Utara Cek Jalan Lintas Desa Lemo menuju Batapah CEK JALAN LEMO BATAPAH-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Plt Kadis Diskominfosandi M Iksan, Sekdis PUPR dan Camat Teweh Tengah serta Kepala Desa Lemo II melakukan pengecekan jalan dari Desa Lemo lintasan menuju jalan SMM dilanjutkan 9 km arah Km 16 dan 23 km arah Bundaran Ban (Batapah) Kabupaten Kapuas, Kamis (7/1/2021) kemarin.(foto:diskominfosandi barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) M Iman Topik, Plt Kadis Diskominfosandi M Iksan dan Camat Teweh Tengah serta Kepala Desa Lemo II melakukan pengecekan jalan tembus dari Desa Lemo lintasan menuju jalan SMM hingga ke Bundaran Ban (Batapah) Kabupaten Kapuas.

 

Bupati H Nadalsyah mengatakan jalan poros ini merupakan jalan yang menjadi salah satu prioritas perhatian pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk ditangani dan ditingkatkan perannya.

 

"Jalan ini membuka akses yang cepat dan memperpendek jarak tempuh dari kabupaten Barito Utara menuju Kota Palangka Raya Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

 

H Koyem juga mengatakan bahwa dengan penanganan yang maksimal diharapkan jalan ini akan membuka keterisolasian beberapa dusun dan desa yang berada di lintasan tersebut khususnya di daerah Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah.

 

"Saya memerintahkan kepada PUPR untuk menindaklanjuti hasil pengecekan jalan ini dan kemudian dilakukan penanganan cepat dan tepat namun tetap berpedoman kepada aturan yang ada (berlaku),” ucap Nadalsyah.

 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah juga menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini agar bisa bersinergi untuk penanganan sarana layanan kepada masyarakat di daerah ini.(ari/kh1)