Indonesia Kamis, 28-03-2024 Jam 15:14:48
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

​Ketua Fraksi PDIP Kotim : Harus Ada Solusi Atasi Banjir di Perkotaan

by Redaksi - Tanggal 10-09-2021,   jam 15:14:48
​Ketua Fraksi PDIP Kotim : Harus Ada Solusi Atasi Banjir di Perkotaan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah

KALTENGSATU, SAMPIT - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Waringin Timur (Kotim) Modika Latifah Munawarah meminta kepada pemerintah daerah setempat mencari terobosan untuk mengatasi banjir untuk wilayah di perkotaan. Karena, setiap kali hujan yang cukup tinggi kota Sampit ini banyak digenangi air.

 

"Kami melihat bencana alam berupa banjir salah satunya karena banyak penyempitan dan pendangkalan sungai. Oleh sebab itu harus segera dinormalisasi,” katanya, Jumat (10/9).

 

Terlebih lagi katanya dengan intensitas hujan yang begitu tinggi. Lihat saja, setiap hujan lebat beberapa wilayah di Kota Sampit ini digenangi air dan ada beberapa rumah juga tergenang air.

 

Dirinya juga berharap agar masalah ini harus segera diatasi, jika tidak banjir bukan saja menimpa wilayah Utara saja. Tetapi banjir bergeser ke wilayah perkotaan. Ini harus dicari jalan keluarnya dan solusinya.

 

Banyak alih fungsi drainase alias ditutupi oleh bangunan warga. “Drainase di kota Sampit ini diharapkan dibersihlan atau dikeruk lagi agar tidai mengalami pendangkalan terus menerus. Kemudian, jangan sampai warga membuang sampah di drainase,” kata Modi panggilan akrabnya. (tsf/kh1)