Indonesia Rabu, 01-05-2024 Jam 22:18:19
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Kadispursip Himbau Masyarakat Gunakan Aplikasi I-Murung Raya

by Redaksi - Tanggal 03-12-2023,   jam 22:18:19
Kadispursip Himbau Masyarakat Gunakan Aplikasi I-Murung Raya .

KALTENGSATU, Puruk Cahu -  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya Mohammad Syahrial Pasaribu mengimbau masyarakat untuk menggunakan I-Murung Raya (E-book),Minggu (3/12/2023).

 

“I-murung raya (e-book) sejak beberapa waktu lalu sudah hadir di Kabupaten Murung Raya. di aplikasi tersebut akan banyak ditemukan berbagai informasi positif yang dengan mudah di akses dimana dan kapan saja melalui smartphone,’’ ujar Syahrial.

 

Lebih lagi ia menjelaskan, i-murung raya (e-book) yang berbentuk elektronik atau digital lebih lengkap berisikan tutorial, novel, informasi budaya, adat dan sebagainya seperti layaknya buku pada umumnya.

 

Dan aplikasi ini hanya bisa dibuka dengan menggunakan perangkat seperti gadget, komputer laptop, notebook dan hp pintar atau android.

 

‘’Aplikasi e-book juga memiliki berbagai macam kelebihan seperti praktis, mudah dibawa kemana-mana, ramah lingkungan, lebih tahan lama, mudah untuk digandakan serta mudah dalam mendistribusikannya,’’ ujar Syahrial.

 

Melalui aplikasi e-book tersebut diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses perkembangan era teknologi digital hanya dengan menggunakan smarphone android dimana dan kapan saja.